Informasi tentang Layanan Selaraskan NIK di Disduk Capil Bisa Kota Batam
link : https://disdukcapilbisa.batam.go.id/selaras-nik
Layanan ini digunakan bila warga mengalami kendala saat :
1. Registrasi SIM CARD,
2. Pengurusan BPJS,
3. Pengurusan Paspor,
4. Pengurusan NPWP dan
5. Pelayanan perbankan atau
6. Pelayanan lain yang menggunakan data NIK – No.KK
Keterangan tentang Penyelarasan NIK-KK
Selaras NIK Untuk Apa?
Penyelarasan Nomor Induk Kependudukan (NIK) – Nomor Kartu Keluarga (No. KK) diperlukan jika data Anda bermasalah saat melakukan registrasi SIM kartu seluler pra bayar atau pendaftaran BPJS atau perbankan atau pelayanan lainnya oleh instansi berskala nasional, terjadi masalah DATA TIDAK DITEMUKAN atau DATA TIDAK SESUAI.
Pengajuan penyelarasan Anda akan diproses secara manual oleh petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam pada hari dan jam kerja.
Selanjutnya, data akan diproses di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada lewat tengah malam.
Jadi, Anda baru dapat mencoba kembali paling cepat satu hari setelah data Anda diselaraskan.
Apabila setelah diselaraskan sampai 3x namun masih mengalami kendala yang sama, silahkan hubungi Call Centre 1500 537.
Data Anda Tidak Ditemukan?
Apabila data tidak ditemukan di sini, langkah pertama yang harus jalankan adalah:
- Memeriksa kembali NIK dan No. KK yang Anda isikan. Pastikan sama dengan Nomor KK yang tertera pada Kartu Keluarga dan NIK yang tertera pada Kartu Keluarga dan KTP-el Anda.
- Pastikan data yang Anda gunakan adalah data Kartu Keluarga (KK) terbaru.
- Pastikan Anda tidak dalam proses pindah (mengajukan surat pindah).
- Pastikan Anda telah merekam KTP-el. Periksa di sini.